**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
Management by Fact
Manajemen Berdasarkan Fakta
Pengelolaan organisasi tergantung kepada pengukuran dan analisis kinerja. Pengukuran tersebut harus berasal dari strategi dan kebutuhan organisasi, dan berfungsi untuk memberikan data dan informasi yang kritis tentang proses-proses, keluaran-keluaran, dan hasil-hasil kunci.  Berbagai jenis data dan informasi dibutuhkan bagi manajemen kinerja.  Pengukuran kinerja harus meliputi kinerja: pelanggan, produk, dan layanan;  perbandingan kompetitif tentang kinerja operasional, pasar, dan kinerja kompetitif; pemasok, tenaga kerja, biaya dan finansial; serta tata kelola dan kepatuhan.  Data harus disegmentasikan dalam (contohnya) pasar, lini produk, serta kelompok tenaga kerja untuk memfasilitasi analisis. Analisis mengacu kepada penggalian secara luas arti dari suatu data dan informasi untuk mendukung evaluasi, pengambilan keputusan, dan perbaikan. Analisis meliputi penggunaan data untuk menentukan tren, proyeksi, serta “sebab-akibat” yang mungkin perlu pembuktian. Analisis digunakan untuk mendukung bermacam-macam tujuan, seperti untuk: perencanaan, peninjauan keseluruhan kinerja, perbaikan operasi, manajemen perubahan, perbandingan kinerja dengan kompetitor atau benchmark tentang hal-hal yang “best practices”.

Pertimbangan utama dalam perbaikan kinerja dan manajemen perubahan melibatkan pemilihan dan penggunaan ukuran dan indikator kinerja.  Ukuran atau indikator yand dipilih harus yang paling merepresentasikan faktor-faktor yang mengarah kepada perbaikan kinerja menyangkut pelanggan, operasional, finansial, dan etika. Sekumpulan ukuran atau indikator yang komprehensif berkaitan dengan persyaratan pelanggan dan organisasional menjadi basis yang jelas untuk menyelaraskan seluruh proses dengan tujuan organisasi.  Melalui analisis data atas proses yang ditelusuri, ukuran atau indikatornya sendiri dapat dievaluasi dan diubah guna mendukung tujuan secara lebih baik lagi.
 

Gallery

Lembayung Center