**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
JA slide show
 
Home BANDUNG-CENGKARENG
BANDUNG-CENGKARENG

EXECUTIVE BRIEFING, WORKSHOP & REVIEW

LAPORAN IMPLEMENTASI KPKU TH 2014 

PT GARUDA INDONESIA (Persero), Tbk

Cengkareng Jakarta (LC200814). PT Garuda Indonesia (Persero) dengan Visi: ”Menjadi perusahaan penerbangan yang handal dengan menawarkan layanan yang berkualitas kepada masyarakat dunia menggunakan keramahan Indonesia.” dalam konteks penilaian kinerja BUMN berbasis KPKU (Kriteria Penilaian Kinerja Unggul) berada di kelompok C DEPUTI B.U. INFRASTRUKTUR DAN LOGISTIK dengan 28 BUMN lainnya. Setelah penyusunan LAPORAN IMPLEMENTASI KPKU BUMN dan penilaiannya di Tahun 2013 membukukan skor 506. Insya Allah  di Tahun 2014 ini akan mengulang kerja sama serupa dengan Lembayung Center. Program akan diisi dengan EXECUTIVE BRIEFING, WORKSHOP PENYUSUNAN, dan REVIEW DRAF LAPORAN IMPLEMENTASI KPKU BUMN TAHUN 2014. 

 

Executive Briefing dilaksanakan Hari Rabu Tgl 20 Agustus 2014 di tengah-tengah kesibukan Para Pemimpin Senior PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk menyelenggarakan RKSP (Rapat Koordinasi Staf Pimpinan). Didiskusikan Sejarah dan Latar Belakang terbitnya Kriteria Baldrige di Amerika Serikat yang kemudian diadopsi di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, kini dikenal program Indonesian Quality Award yang diselenggarakan oleh IQA Foundation dan Program Penilaian Kinerja KPKU (Kriteria Penilaian Kinerja Unggul) yang diwajibkan bagi seluruh BUMN di Indonesia oleh Kementrian BUMN sejak tiga tahun lalu. Prioritas fokus pembahasan adalah pemahaman para pemimpin senior terhadap KPKU yang berbasis Kritaria Baldrige.  

 

Dua hari sebelumnya, yakni Tgl 18-19 Agustus 2014 - di tempat yang sama, dilaksanakan workshop Penyusunan Laporan Implementasi KPKU BUMN Tahun 2104 untuk para anggota Champion Team

Prioritas fokus pembahasan adalah penyusunan Profil Organisasi PT Garuda – Jawaban atas pertanyaan APA & SIAPA – serta identifikasi hasil yang harus dilaporkan di Kategori 7 yang menjadi tugas para Champion TeamSelanjutnya mengisi Kuesioner Kategori 1 s/d 6 dengan mengisi identifikasi Sistem/Metode/Proses guna mengisi kisaran nilai ADLI (Approach-Deployment-Learning-Integration). Masing-masing anggota Tim yang telah ditunjuk untuk menyusun draf laporan - punya waktu sekitar satu pekan sebelum drafnya di-review untuk dibuat laporan final.

 

Metoda Pembelajaran

       Gabungan ceramah, diskusi, latihan, dan studi kasus.

       Peserta disarankan untuk membaca terlebih dahulu sebagai prework:

o  Criteria for Performance Excellence 2013 - 2014

o  Buku “Bunga Rampai Kriteria MBNQA”.

o   Petunjuk Penyusunan Laporan Implementasi KRITERIA PENILAIAN KINERJA UNGGUL (KPKU) pada Badan Usaha Milik Negara

       Membawa laptop/notebook/komputer/printer pada saat mengikuti Konsultansi (minimal ada 1 set untuk Tim).

       Membawa Laporan Implementasi KPKU Tahun 2013.

       Membawa Hasil Laporan Umpan Balik KPKU Tahun 2013.

       Membawa Hasil Tindak Lanjut Action Plan OFI Tahun 2013.

 

Gallery

Lembayung Center