**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
JA slide show
 
Home PENERIMA MBNQA 2014
PENERIMA MBNQA 2014

EMPAT PEMENANG MALCOLM BALDRIGE NATIONAL QUALITY AWARD 2014

 

Washington DC (121114).  Menteri Perdagangan Amerika Serikat Penny Pritzker  mengumumkan empat penerima Malcolm Baldrige National Quality Award 2014 pada tgl 12 November 2014 yl.  Penerimanya adalah:

·        PricewaterhouseCoopers Public Sector Practice, McLean, Va. (jasa)

·        Hill Country Memorial, Fredericksburg, Texas (layanan kesehatan)

·        St. David’s HealthCare, Austin, Texas (layanan kesehatan)

·        Elevations Credit Union, Boulder, Colorado. (nirlaba)

Saya ucapkan selamat kepada para penerima Baldrige Award 2014 yang telah menemukan jalan untuk menemui keberhasilan melalui Baldrige Criteria for Performance Excellence – jantung Baldrige Award,” kata Penny Pritzker. “Program Baldrige adalah satu cara kunci Departemen Perdagangan membantu mengakui organisasi di AS yang bertekad memiliki operasi kelas dunia. Para penerima penghargaan hari ini merupakan role model tentang inovasi, manajemen yang baik, kepuasan pegawai dan pelanggan, serta hasil-hasil. Saya mendorong organisasi di segala sektor untuk mengikuti jejaknya. 

Dengan demikian, sampai dengan saat ini, sudah lebih dari 1.500 organisasi di AS yang melamar Baldrige Award dan lebih dari 30 program Award berbasis Baldrige diselenggarakan di hampir 50 negara bagian.  Secara internasional, pola sejenis dijadikan sebagai model di hampir 100 program untuk keunggulan yang sejenis. Baldrige Award 2014 itu sendiri akan diserahkan pada upacara di bulan April 2015 dalam konferensi Quest for Excellence conference di Baltimore, Md.

DARI 22 APLIKAN – 9 LOLOS SITE VISIT

Sebanyak dua puluh dua peserta mengikuti Malcolm Baldrige National Quality Award 2014; terdiri dari dua perusahaan bisnis jasa, dua organisasi edukasi, 12 organisasi layanan kesehatan dan enam lembaga nirlaba. Berdasarkan persyaratan eligibility yang berlaku sejak Th 2012, para peserta sebelumnya sudah memenangi dulu excellence award di tingkat negara bagian/lokal atau program sektor spesifik berbasis Baldrige sebelum ikut di tingkat nasional. 

 

Para anggota Tim Baldrige Examiners (Penguji) akan mengevaluasi organisasi peserta berdasar tujuh kategori  Baldrige Criteria for Performance Excellence 2013–2014: Leadership;Strategic Planning;Customer Focus;Measurement,Analysis and Knowledge Management; Workforce Focus;Operations Focus; and Results. Para Penguji akan me-review-nya serta menyusun laporan Strengths and Opportunities for Improvement organisasi tersebut secara rinci selama kurang lebih 1.000 jam. Di akhir Agustus, Dewan Juri (Panel of Judges) menetapkan organisasi mana yang akan sampai kepada tingkat site visits guna verifikasi dan klarifikasi informasi-informasi di dokumen aplikasinya. Sembilan organisasi telah terpilih akan menjalani site visit oleh Dewan Juri Baldrige;terdiri dari: enam organisasi layanan kesehatan, dua dari organisasi nirlaba, dan satu organisasi bisnis jasa. Dari organisasi yang telah di”site-visit”, akan diseleksi lagi mana yang menjadi penerima Baldrige Award di akhir November 2014.

Sumber: BPEP - NIST

 

Gallery

Lembayung Center