**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
JA slide show
 
Home BALDRIGE PT PJB SERVICES
BALDRIGE PT PJB SERVICES

REVIEW DRAF APLIKASI TAHUN 2014 

 

Surabaya (211114) PT PJB SERVICES bertekad untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif menyusul prestasi induk perusahaannya PT PJB dalam ber”Baldrige”. Untuk menghadapi situasi ini salah satu pilihan adalah menerapkan Kriteria untuk Keunggulan Kinerja yang sesuai dengan Kriteria Baldrige sejak Tahun 2011. Setelah berhasil menyusun draf Aplikasi Baldrige Tahun 2014, perlu dilakukan upaya untuk menyempurnakannya sehingga dapat memenuhi persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014.

Untuk kepentingan itu, dilakukan Workshop untuk me-review draf Aplikasi bertempat di Kantor Pusat PJB Services Jl Juanda No 17 Sidoarjo – Surabaya pada Hari Kamis dan Jumat Tgl 21 dan 22 November 2014. Setelah Workshop ini diharapkan PT PJB SERVICES telah memiliki Dokumen Aplikasi berbasis Kriteria Baldrige Tahun 2014 yang final dan siap diserahkan kepada Penyelenggara Program Penilaian Berbasis Baldrige.

PJBS adalah anak perusahaan PT PJB yang didirikan pada tanggal 30 Maret 2001. Produk utama PJBS·   Jasa O&M dengan mekanisme penyampaian dikirim langsung kepada pelanggan melalui layanan pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit berdasarkan kontrak O&M. ·  Jasa Proyek dengan mekanisme penyampaian langsung kepada pelanggan melalui  layanan jasa penunjang pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit berdasarkan kontrak Proyek.

Tujuan PJBS adalah untuk menyelenggarakan usaha pelayanan jasa dan pengadaan pembangkitan tenaga listrik berdasarkan prinsip industri dan niaga yang sehat dengan menerapkan prinsip-prinsip perseroan terbatas. Visi PJBS adalah menjadi perusahaan pengelola aset pembangkit listrik dan pendukungnya dengan standar internasional.  Tata Nilai PJBS yakni : Service oriented, Integrity, Active learning, Professional (disingkat SIAP)Misi PJBS adalah: *Melaksanakan pengelolaan aset pembangkit listrik dan pendukungnya dengan standar internasional. *Menerapkan manajemen total solusi untuk meningkatkan kinerja unit pembangkit listrik secara berkelanjutan. *Mengembangkan sumber daya perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara berkelanjutan guna memenuhi harapan stakeholders. Kompetensi Inti PJBS adalah kemampuan menciptakan customer value melalui total solution for power generation yang berbasis implementasi tata kelola pembangkitan yang mengacu standar internasional. Kompetensi inti PJBS merupakan faktor kunci yang menentukan pencapaian ketiga misi PJBS.

REVIEW DRAF APLIKASI 2013

Surabaya (LCI251013). Implementasi Baldrige di anak perusahaan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) termasuk salah satu di antara target kinerja, termasuk bagi PJB Services (PJBS). Ini tertuang dalam Kontrak Manajemen Th 2013 yang turun dari Direksi PJB. Jajaran PJBS bersemangat untuk menyusun dokumen Aplikasi 2013 dan di-review drafnya bersama-sama Lembayung Center.

Tak kurang dari 30 anggota Tim, bermodalkan masing-masing soft copy draf Aplikasi, melaksanakan Workshop Review Draf Aplikasi Baldrige 2013 bertempat di Hotel Alana Jl. Ketintang I selama dua hari. Kamis-Jum’at Tgl 24-25 Oktober 2013. Dihadiri langsung oleh anggota Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama Hari Suharso, workshop menargetkan penyusunan draf Aplikasi Baldrige 2013 Status Revisi 01 untuk secara terus menerus disempurnakan sampai final.

EXECUTIVE BRIEFING & WORKSHOP KRITERIA BALDRIGE 2013 PT PEMBANGKITAN JAWA BALI SERVICES

 

Surabaya (210613) “PT. PJB Services (disebut PJBS) adalah perusahaan jasa operation & maintenance pembangkit listrik anak perusahaan PT. Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB) atau cucu perusahaan PT. PLN (Persero) yang berdiri sejak tanggal 31 Maret 2001. Sebelum menjadi sebuah perusahaan, PJB Services merupakan salah satu unit bisnis pelayanan yang dalam usahanya masih bergantung dengan PT PJB”. 

Seakan ingin membuntuti induk perusahaannya (PJB), PJBS mulai mengimplementasikan Kriteria Baldrige secara intensif. Ditandai dengan Executive Briefing untuk Para Pemimpin Senior (termasuk Direksi) dan Pengenalan Kriteria Baldrige 2013 bagi “Champion Team” yang akan ditugasi menyusun Aplikasi Baldrige PJBS bertempat di Hotel Santika Jemursari Surabaya selama 5 hari terhitung mulai 17 sampai dengan 21 Juni 2013. Setelah itu?, siap-siap dengan langkah pertama menyusun Dokumen Aplikasi 2013. Fokus awal dan utama, tentu saja identifikasi apa produk utama PJBS sebagai pertanyaan pertama dalam Profil Organisasional? Setelah selesai merespons Profil setelah itu baru respons terhadap seluruh pertanyaan-pertanyaan lain mulai dari Kategori 1 sampai dengan Kategori 7.

 

 

Gallery

Lembayung Center