**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
JA slide show
 
Home BALDRIGE PT PELAYARAN BAHTERA ADHIGUNA
BALDRIGE PT PELAYARAN BAHTERA ADHIGUNA

REVIEW  DRAF APLIKASI BALDRIGE PT PELAYARAN BAHTERA ADIGUNA TAHUN 2014

Jakarta (091214) PT Pelayaran Bahtera Adiguna bertekad untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif sesuai Program Asesmen Baldrige untuk anak perusahaan PLN Tahun 2014Setelah berhasil menyusun draf Aplikasi Baldrige Tahun 2014, perlu dilakukan upaya untuk menyempurnakannya sehingga dapat memenuhi persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014 sebelum dinilai. Untuk itu, dilakukan Workshop untuk me-review draf Aplikasi bertempat di Kantor Pusat BAg Jl Kalibesar Timur No 10-12 Kawasan Kota Tua – Jakarta Barat pada Hari Senin dan Selasa Tgl 08 dan 09 Desember 2014. Setelah Workshop ini diharapkan BAg telah memiliki Dokumen Aplikasi berbasis Kriteria Baldrige Tahun 2014 yang final dan siap diserahkan kepada Penyelenggara Program Penilaian Berbasis Baldrige. 

PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAg) merupakan salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak dalam bidang angkutan batubara melalui laut. 

·  Sejarah Perusahan berawal pada tahun 1961, pemerintah Republik Indonesia telah menasionalisasikan perusahaan milik Belanda, NV Nederlandsch-Indische Steenkolen Handel - Maatschappij (NV. NISHM) dan diubah menjadi PN Menunda Kapal Tundabara dengan bisnis utama jasa angkutan batubara dan jasa kapal pandu.

·     Pada tahun 1966, PN Menunda Kapal Tundabara diubah menjadi PN Bahtera Adhiguna.

·   Tahun 1971 berdasarkan peraturan pemerintah nomor 15 tanggal 7 maret 1971 PN Bahtera Adhiguna, diubah jadi PT Bahtera Adhiguna (Persero) dengan aktivitas kegiatannya adalah jasa angkutan barang curah dan kargo umum, angkutan kayu, jasa keagenan kapal, EMKL, bongkar muat dari/ke kapal, galangan kapal dan kegiatan penunjang lainnya.

·     Pada Maret 2011 berdasarkan PP nomor 20 tanggal 4 Maret 2011 dengan menetapkan Penambahan Modal Negara ke dalam modal saham Perusahaan Listrik Negara yang berasal dari pengalihan seluruh saham milik Negara Republik Indonesia.

·     Pada Mei 2011, Kementerian BUMN menerbitkan surat Keputusan tentang Pengalihan Modal Saham Milik Negara Republik Indonesia dari PT Pelayaran Batubara (Persero) kepada PT PLN (Persero), 

·    Pada bulan Agustus 2011, telah diadakan penandatanganan Akta Pemindahtanganan hal atas saham milik Negara Republik Indonesia pada PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (Persero) kepada PT PLN (Persero).  

 

Gallery

Lembayung Center