**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
JA slide show
 
Home IMS PTPN VII
IMS PTPN VII
Bandarlampung (LCI290116) Salah satu upaya PTPN VII untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan mengintegrasikan Sistem Manajemen berbasis ISO, ISPO, KPKU dan GCG yang disebut Sistem Manajemen Terpadu PTPN VII disingkat SMTN7 dan diimplementasikan sejak tahun 2014 yang digunakan sebagai pedoman kerja operasional perusahaan.
 
SMTN7 dirancang berdasarkan pendekatan proses yang dilakukan di PTPN VII dan guna memenuhi persyaratan pemangku kepentingan, maka PTPN VII melakukan proses sertifikasi SMTN7 sebagai pengganti sertifikasi sistem manajemen sebelumnya yang masih parsial di unit kerja tertentu. Proses sertifikasi integrasi ISO 9001:2008 dan ISO 14001:2004 dimulai pada Maret 2015.
 

Akhir tahun 2015 PTPN VII menerima sertifikat terintegrasi untuk implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004. Sertifikat terintegrasi tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan kinerja dan menerapkan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan khususnya dalam peningkatan mutu produk dan lingkungan  serta perbaikan berkelanjutan. PT Sucofindo (Persero) selaku perusahaan yang menerbitkan Sertifikat terintegrasi ISO 9001:2008 dan ISO 14001:2004 menyatakan bahwa PTPN VII perusahaan pertama dalam lingkup Perusahaan Perkebunan yang terafiliasi dengan BUMN yang mendapatkan sertifikat terintegrasi ISO 9001:2008 dan ISO 14001:2004. Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN VII, Rafel Parasian Sibagariang mengatakan, bahwa untuk saat ini lingkup sertifikasi terintegrasi difokuskan pada komoditas karet, teh dan tebu, guna peningkatan mutu produk salah satu atribut utama dalam memenuhi kepuasan pelanggan, dan berpengaruh terhadap kredibilitas dan kepercayaan pelanggan.  Untuk yang akan datang PTPN VII akan memperluas lingkup sertifikasi ke komoditi kelapa sawit, meskipun saat ini PTPN VII sedang dalam tahap proses pengurusan sertifikasi ISPO yang merupakan implementasi dari ketaatan perusahaan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

"Sertifikasi terintegrasi ISO 9001:2008 dan ISO 14001:2004 ini merupakan acuan PTPN VII dalam meningkatkan mutu produk sesuai standar internasional. Dengan adanya sertifikasi ini, diharapkan di masa mendatang PTPN VII akan senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pelanggan dalam setiap situasi," ujar Rafel Parasian Sibagariang.

 

Gallery

Lembayung Center