**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
JA slide show
 
Home KPKU PT PLN (Persero) DISTRIBUSI BALI
KPKU PT PLN (Persero) DISTRIBUSI BALI
  oVERVIEW

KRITERIA PENILAIAN KINERJA UNGGUL

Denpasar (LCI-290316). Mengejar tenggat waktu di akhir Triwulan I Tahun 2016, PLN Disbali – dimotori oleh Manajer Bidang Perencanaan - menyelenggarakan Overview Kriteria Penilaian Kinerja Unggul pada Hari Senin Tgl. 28 Maret 2016. Dibahas dalam acara itu: Arahan Manajemen; Sejarah dan Latar Belakang Baldrige & KPKU; Memulai Program dan Menyusun Laporan Implementasi KPKU; Kriteria Penilaian Kinerja Unggul 2016; Bagian I  : Profil Organisasi; Bagian II : Proses; Bagian III: Hasil-Hasil.

Bermodalkan Keputusan General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Bali – telah dibentuk Tim Champion Implementasi KPKU Tahun 2016 yang terdiri dari Senior Leaders, Business Process Owner, dan Champion dengan uraian tugas masing-masing.

 

Tugas Senior Leaders:

·   Membangun komitmen dan kesadaran seluruh pegawai bahwa KPKU adalah perangkat untuk   mengukur kemajuan perusahaan dan untuk memperoleh masukan bagi peningkatan kinerja perusahaan.

· Memastikan implementasi KPKU berjalan dengan optimal dan efisien pada tingkat Unit.

· Sebagai pengarah implementasi KPKU dalam perbaikan proses kerja dan hasil bisnis.

 

Tugas BPO (Business Process Owner):

· Menyusun rencana tindak lanjut perbaikan proses kerja dan hasil bisnis secara kesisteman berdasarkan hasil site visit evaluator PLN Pusat terkait dengan implementasi KPKU unit berupa Opportunity for Improvement (OFI) menjadi Action for Improvement (AFI).

· Mengimplementasikan KPKU di Proses Kerja yang menjadi wewenang dan tanggungjawabnya.

· Menyelaraskan implementasi KPKU pada tingkat Unit.

· Bertanggung jawab terhadap pencapaian target peningkatan proses kerja dan hasil bisnis sesuai penilaian KPKU.

 

Tugas Champions:

· Bersama BPO menyusun rencana tindak lanjut perbaikan proses kerja dan hasil bisnis secara kesisteman berdasarkan hasil evaluasi.

· Memonitor progress dan evaluasi hasil implementasi KPKU.

· Menyusun penyelarasan implementasi KPKU pada tingkat Unit.

· Melakukan sosialisasi (In House Training) untuk proses awareness Implementasi KPKU.

 

Dengan uraian tugas seperti tersebut di atas, sementara PLN Disbali sedang gencar-gencarnya merancang Disbali Integrated Managemen System – tantangannya adalah: Bagaimana menyelaraskan keduanya (KPKU dan Disbali IMS) agar sinkron & sinergis  sehingga memberikan hasil yang optimal.

 

Gallery

Lembayung Center