**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
Home News
Berita Terbaru
REVIEW DOKUMEN APLIKASI BALDRIGE
PT PLN (PERSERO) JASA SERTIFIKASI
 

PT Jakarta (LCI-200614) PT PLN (Persero) Jasa Sertifikasi dibentuk untuk menjadi perusahaan yang dapat menyediakan jasa sertifikasi khususnya di pasar industri ketenagalistrikan dan industri lain pada umumnya di Indonesia. Perusahaan ini didukung oleh sumberdaya manusia yang telah memiliki pengalaman dan pengetahuan kerja di bidang ketenagalistrikan, sehingga sertifikasi yang dikeluarkan adalah kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan. Lokasi PLN Jaser terletak di Jalan Laboraturium Duren Tiga, Jakarta Selatan, 12760. Produk utama PLN Jaser: Sertifikasi Kelaikan Instalasi Ketenagalistrikan (Sertifikasi Laik Operasi/SLO, Komisioning);  Sertifikasi Sistem Manajemen (ISO 9001:2008, ISO 14001:2004, SMK3); dan Sertifikasi Produk (SPM, SNI).

  

Unit organisasi ini dibentuk berdasarkan Keputusan Direksi PT PLN (Persero) No. 292.K/010/DIR/2003 tanggal 19 November 2003 dan Keputusan Direksi PT PLN (Persero) No.018.K./010/DIR/2007 tanggal 29 Januari 2007 dan disempurnakan dengan Keputusan Direksi PT PLN (Persero) No.594.K./DIR/2012 tanggal 04 Desember 2012 tentang Organisasi PT PLN (Persero) Jasa Sertifkasi. Pelanggannya baik dari internal maupun eksternal PT PLN (Persero). Dalam tahap taat peraturan PLN Jaser membentuk lembaga sertifikasi yang mengacu pada ISO 17020, 17021, 17025, 17065, dan 17067. Sesuai kesepakatan, acaranya dilaksanakan di Kampus PLN Corporate University di bilangan Ragunan. Workshop Review Draf Dokumen Aplikasi Th. 2014 PT PLN (Persero) Jaser dilaksanakan Hari Rabu s/d Jum’at Tgl 18 s/d 20 Juni 2014. Dihadiri oleh seluruh Tim Penyusun dan Para Pemimpin Senior.

 

Manfaat langsung yang diperoleh dengan menyusun dokumen Aplikasi Baldrige bagi PLN Jaser serta di-review bersama adalah bahwa setelah Review ini diharapkan Para Senior Leaders & Champion Team PT PLN JASER mampu menyempurnakan draf Aplikasinya agar sesuai dengan persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014 sebelum diserahkan kepada penyelenggara di PLN Pusat.  Butir penting dalam review ini adalah pemahaman tentang arti dan makna pertanyaannya serta integrasi antara Profil-Proses-Hasil.

 
PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG

 

Jakarta Gambir (250614). Tidak cukup hanya melaksanakan Review Draf Aplikasi Tahun 2014 di ruang Batavia dan Wisma Cipayung selama lima hari berturut-turut melaui Senin Tgl 09 dampai dengan 13 Juni - PLN (Persero) Disjaya melanjutkannya dengan Finalisasi Dokumen Aplikasi selama tiga hari, mulai Senin sampai dengan Rabu Tgl 23 s/d 25 Juni 2014 bertempat di Ruang Fatahilah Lt 7 dan Ruang Jayakarta Lt 3 Kantor PLN Disjaya di JLn MIR Rais bilangan Gambir Jakarta.

 

PT PLN (PERSERO) DISJAYA & TANGERANG bertekad untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif.   Untuk menghadapi situasi ini salah satu pilihan adalah menerapkan Kriteria untuk Keunggulan Kinerja yang sesuai dengan Kriteria Baldrige. Oleh karenanya disusun Aplikasi untuk memenuhi persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014.  Untuk menyempurnakan Draf Aplikasi yang telah disusun, perlu di-Finalisasi apakah telah sesuai dengan persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014.  Setelah Finalisasi ini diharapkan Para Senior Leaders & Champion Team PT PLN (PERSERO) DISJAYA & TANGERANG mampu menyempurnakan draf Aplikasinya agar sesuai dengan persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014 sebelum diserahkan kepada Penyelenggara di Kantor Pusat.

Read more...
 
PT PLN (Persero) UIP XIV REVIEW DRAF APLIKASI 2014

Biak Numfor (LCI-230514). Perjalanan panjang dari Bandung ke Biak dimulai dengan naik bus Primajasa dari Kompleks Batununggal pada pukul 16.00 WIB Hari Sabtu Tgl 18 Mei 2014.  Sampai di Terminal 1 B Bandara Soetta sekitar tiga jam kemudian, sempat makan malam dan sholat Maghrib dijama’ dengan Isya.  Boarding pkl 22.00 WIB – transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar 20 menit – perjalanan berlanjut ke Bandara Frans Kaissiepo dan mendarat sekitar Pkl 07.00 WIT di Hari Minggu pagi.

Sesuai kesepakatan, acara di Biak adalah untuk melaksanakan workshop Review Draf Dokumen Aplikasi Th. 2014 PT PLN (Persero) UIP XIV. PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan XIV dibentuk melalui Keputusan Direksi PT. PLN (Persero) No. 145.K/DIR/2013 Tanggal 5 Februari 2013 beserta perubahannya No. 795.K/DIR/2013, Tanggal 30 Desember 2013. Akan tetapi Kantor baru efektif beroperasi mulai tanggal 1 Oktober 2013. PLN UIP XIV bertugas melaksanakan pengelolaan dan pengendalian pembangunan pembangkit listrik dan jaringan serta melaksanakan administrasi dengan bertindak sebagai wakil PT. PLN (Persero) yang area kerjanya meliputi wilayah provinsi Papua dan Papua Barat dan wilayah provinsi Maluku dan Maluku Utara yang sebelumnya pengelolaan dan pengendaliannya ditangani UIP KIT SULMAPA.

 

PT. PLN (Persero) UIP XIV bertekad untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif. Untuk menghadapi situasi ini salah satu pilihan adalah menerapkan Kriteria untuk Keunggulan Kinerja yang sesuai dengan Kriteria Baldrige. Oleh karenanya disusun Aplikasi untuk memenuhi persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014. Untuk menyempurnakan Draf Aplikasi yang telah disusun, perlu di-review apakah telah sesuai dengan persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014. 

 

Manfaat langsung yang diperoleh dengan menyusun dokumen Aplikasi Baldrige bagi PLN UIP XIV sebagai organisasi yang sangat baru adalah teridentifikasikannya elemen-elemen sistem yang semestinya dimiliki oleh organisasi. “Pekerjaan rumah” selanjutnya adalah menyusu “Action Plan” pembenahan sistem manajemen. Selamat berjuang...... 

 
PENDALAMAN KPKU DAN SMT PT JASA MARGA CABANG PALIMANAN-KANCI

  

Cirebon (LLCI140514). Memasuki Tahun 2014 dan untuk mempersiapkan diri lebih baik dalam menyusun Laporan KPKU Jasa Marga tahun berjalan, jajaran JM Palikanci di bawah pimpinan General Manager Roy Ardian Darwis menyelenggarakan workshop Pendalaman Kriteria Penilaian Unggul dan Pengenalan Sistem Manajemen Terpadu bersama Lembayung Center bertempat di Kantor Cabang JM Palikanci JL. Jend. Sudiman - Cirebon.

JM Cabang Palikanci yang mengoperasikan Jalan tol Palimanan–Kanci (Palikanci) mulai beroperasi sejak tahun 1997. Jalan tol ini membentang sepanjang 26,3 kilometer dan memiliki 2x2 lajur. Saat ini Jalan tol Palikanci tidak hanya menghubungkan Palimanan dengan Kanci, namun tol tersambung langsung dengan Jalan Tol Kanci-Pejagan yang dioperasikan oleh perusahaan swasta. Selain menjadi bagian dari Trans Jawa, Jalan Tol Palikanci juga menjadi urat nadi bagi transportasi jalur Pantura, khususnya di wilayah Cirebon, karena dengan adanya tol ini kendaraan tidak perlu melalui Kota Cirebon dan dapat menghemat waktu serta biaya operasional kendaraan.

 

Dalam workshop yang berjalan selama tiga hari dari Tgl 12 s/d 14 Mei 2014 tersebut, selain didiskusikan secara intensif mengenai topik-topik penting dalam KPKU 2013-2014 yang berbasis Kriteria Baldrige, juga disepakati upaya untuk merancang sistem manajemen yang holistik dengan mengintegrasikan ISO 9001 dan OHSAS 18001 dan Kriteria Baldrige.  Untuk sementara, sistem yang dimaksud diberi nama “Integrated Palikanci System” disingkat “InPaS”. Di paruh kedua workshop ini, berhasil disusun check list, seandainya Sistem Manajemen Terpadu ini akan mulai dirancang dengan mengacu persyaratan umum Standar Internasional berupa 5M yaitu: Menetapkan, Mendokumentasikan, Mengimplementasikan, Memelihara, dan Memperbaiki InPaS. Selamat berjuang.....

 

 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 28

Gallery

Lembayung Center