**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
Home News
Berita Terbaru
BALDRIGE PT PJB SERVICES

REVIEW DRAF APLIKASI TAHUN 2014 

 

Surabaya (211114) PT PJB SERVICES bertekad untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif menyusul prestasi induk perusahaannya PT PJB dalam ber”Baldrige”. Untuk menghadapi situasi ini salah satu pilihan adalah menerapkan Kriteria untuk Keunggulan Kinerja yang sesuai dengan Kriteria Baldrige sejak Tahun 2011. Setelah berhasil menyusun draf Aplikasi Baldrige Tahun 2014, perlu dilakukan upaya untuk menyempurnakannya sehingga dapat memenuhi persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014.

Untuk kepentingan itu, dilakukan Workshop untuk me-review draf Aplikasi bertempat di Kantor Pusat PJB Services Jl Juanda No 17 Sidoarjo – Surabaya pada Hari Kamis dan Jumat Tgl 21 dan 22 November 2014. Setelah Workshop ini diharapkan PT PJB SERVICES telah memiliki Dokumen Aplikasi berbasis Kriteria Baldrige Tahun 2014 yang final dan siap diserahkan kepada Penyelenggara Program Penilaian Berbasis Baldrige.

PJBS adalah anak perusahaan PT PJB yang didirikan pada tanggal 30 Maret 2001. Produk utama PJBS·   Jasa O&M dengan mekanisme penyampaian dikirim langsung kepada pelanggan melalui layanan pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit berdasarkan kontrak O&M. ·  Jasa Proyek dengan mekanisme penyampaian langsung kepada pelanggan melalui  layanan jasa penunjang pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit berdasarkan kontrak Proyek.

Tujuan PJBS adalah untuk menyelenggarakan usaha pelayanan jasa dan pengadaan pembangkitan tenaga listrik berdasarkan prinsip industri dan niaga yang sehat dengan menerapkan prinsip-prinsip perseroan terbatas. Visi PJBS adalah menjadi perusahaan pengelola aset pembangkit listrik dan pendukungnya dengan standar internasional.  Tata Nilai PJBS yakni : Service oriented, Integrity, Active learning, Professional (disingkat SIAP)Misi PJBS adalah: *Melaksanakan pengelolaan aset pembangkit listrik dan pendukungnya dengan standar internasional. *Menerapkan manajemen total solusi untuk meningkatkan kinerja unit pembangkit listrik secara berkelanjutan. *Mengembangkan sumber daya perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara berkelanjutan guna memenuhi harapan stakeholders. Kompetensi Inti PJBS adalah kemampuan menciptakan customer value melalui total solution for power generation yang berbasis implementasi tata kelola pembangkitan yang mengacu standar internasional. Kompetensi inti PJBS merupakan faktor kunci yang menentukan pencapaian ketiga misi PJBS.

Read more...
 
PENERIMA MBNQA 2014

EMPAT PEMENANG MALCOLM BALDRIGE NATIONAL QUALITY AWARD 2014

 

Washington DC (121114).  Menteri Perdagangan Amerika Serikat Penny Pritzker  mengumumkan empat penerima Malcolm Baldrige National Quality Award 2014 pada tgl 12 November 2014 yl.  Penerimanya adalah:

·        PricewaterhouseCoopers Public Sector Practice, McLean, Va. (jasa)

·        Hill Country Memorial, Fredericksburg, Texas (layanan kesehatan)

·        St. David’s HealthCare, Austin, Texas (layanan kesehatan)

·        Elevations Credit Union, Boulder, Colorado. (nirlaba)

Saya ucapkan selamat kepada para penerima Baldrige Award 2014 yang telah menemukan jalan untuk menemui keberhasilan melalui Baldrige Criteria for Performance Excellence – jantung Baldrige Award,” kata Penny Pritzker. “Program Baldrige adalah satu cara kunci Departemen Perdagangan membantu mengakui organisasi di AS yang bertekad memiliki operasi kelas dunia. Para penerima penghargaan hari ini merupakan role model tentang inovasi, manajemen yang baik, kepuasan pegawai dan pelanggan, serta hasil-hasil. Saya mendorong organisasi di segala sektor untuk mengikuti jejaknya. 

Dengan demikian, sampai dengan saat ini, sudah lebih dari 1.500 organisasi di AS yang melamar Baldrige Award dan lebih dari 30 program Award berbasis Baldrige diselenggarakan di hampir 50 negara bagian.  Secara internasional, pola sejenis dijadikan sebagai model di hampir 100 program untuk keunggulan yang sejenis. Baldrige Award 2014 itu sendiri akan diserahkan pada upacara di bulan April 2015 dalam konferensi Quest for Excellence conference di Baltimore, Md.

Read more...
 
PT BIO FARMA MENYUSUN LAPORAN IMPLEMENTASI KPKU BUMN 2014

REVIEW DRAF LAPORAN IMPLEMENTASI KPKU PT BIO FARMA

 

Setelah disusun draf Laporan Implementasi KPKU 2014, langkah berikutnya adalah me-review draf dimaksud untuk memastikan – seluruh respons telah memenuhi persyaratan Kriteria. Supaya lebih fokus dan optimal, Tim “sembunyi” di Hotel Mercure Ancol Jakarta untuk menuntaskan tugas. Tiga hari berturut-turut Tgl 3 sd 5 November 2014, Tim Penyusun bersama Tim Pendamping akhirnya berhasil menyusun laporan final untuk disampaikan kepada Para Pemimpin Senior di PT Bio Farma untuk di-review sebelum dikirimkan ke Kementerian BUMN sesuai jadwal. Sosialisasi kepada Para Pemimpin Senior dilaksanakan pada hari Jum’at Tgl 7 November 2014 bertempat di Gedung Serba Guna Jl Pasteur No 28 Bandung. Tiba saatnya, seluruh jajaran PT Bio Farma mempersiapkan diri sebaik-bainya menghadapi Evaluasi dari Kementrian BUMN (Assessment) yang seperti biasanya akan dilaksanakan oleh Tim Evaluator FEB. 

Read more...
 
MENYONGSONG ISO 9001:2015

 TAHAP FINAL REVISI ISO 9001

Final Draft International Standard – FDIS

Draf revisi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 telah disetujui pada pengambilan suara (voting) baru-baru ini.  Dokumen ini menuju tahapan akhir proses pengembangannya.  ISO 9001 mengalami revisi secara periodik seperti biasanya setiap 3-5 tahun guna memastikan agar selalu relevan dan mutakhir.  Edisi terbaru ini dengan menyajikan beberapa fitur perubahan penting akan terbit di Tahun 2015.

Dr Nigel Croft, Ketua Subkomite ISO yang merevisi ISO 9001 menerangkan perubahan-perubahan utama serta langkah-langkah berikutnya dalam revisi ini.  Draf terakhir (Draft International Standard – DIS) telah melalui pengambilan suara sesuai prosedur ISO dan mendapatkan hampir 90% suara setuju yang cukup untuk proses selanjutnya: (Final Draft International Standard – FDIS). Para akhli di Subkomite ISO merivisi standar dengan menggunakan seluruh komentar yang diterima selama pengambilan suara DIS guna menghasilkan draf final yang akan kembali di”voting”.  Begitu disetujui, standar tersebut akan langsung dipublikasikan.

“Kita berada di jalur yang benar, dan kita berada pada jadwal untuk mempublikasikannya” kata Dr Nigel Croft, Ketua Subkomite ISO yang merevisi standar.  Is menambahkan, “Versi baru sangat kuat dengan tiga konsep berbasis inti: pendekatan proses yang sangat berhasil pada standar versi 2008 dengan menekankan pada sistem proses menggunakan metodologi  “plan-do-check act” dan konsep inti ketiga yang baru dalam versi 2015 yaitu gagasan berbasis risiko (risk based thinking) yang bertujuan mencegah hasil yang tidak diinginkan.”  Sumber: Maria Lazarte www.iso.org 5 November 2014.

Read more...
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 26

Gallery

Lembayung Center