**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
Home News
Berita Terbaru
KPKU 2017 PT BIO FARMA (Persero)

WORKSHOP  FINALISASI LAPORAN KPKU PT BIO FARMA TAHUN 2017 

Bandung (LCI-251117). Menindaklanjuti penyusunan Laporan KPKU PT Bio Farma Tahun 2017 yang telah diawali dengan workshop selama dua hari sebelumnya di minggu kedua November 2017, Champion Team Bio Farma selanjutnya berupaya untuk menuntaskannya dengan Workshop Finalisasi Laporan KPKU. Acara diselenggarakaan di San Gria Resort & Spa Jl. Holtikultura Lembang selama tiga hari pada Tgl 22 s/d 24 November 2017. Dibuka oleh Basuki Harjo mewakili Champion Team, workshop dihadiri tidak kurang dari 50 peserta, mulai dari Subtim Profil, Kategori 1 s/d 7 sampai dengan Sekretaris/Writers.

JADWAL DAN MATERI

PEMBUKAAN: Registrasi; Pembukaan; Arahan Manajemen. BAGIAN I PROFIL ORGANISASI: Sub Kategori P.1 Gambaran Umum Perusahaan; Sub Kategori P.2 Situasi PerusahaanKATEGORI 1. KEPEMIMPINAN: Sub Kategori 1.1. Kepemimpinan Senior; Sub Kategori 1.2. Tata Kelola dan Tanggung Jawab KemasyarakatanKATEGORI 2. PERENCANAAN STRATEGI: Sub Kategori 2.1 Pengembangan Strategi; Sub Kategori 2.2 Implementasi StrategiKATEGORI 3. FOKUS PELANGGAN: Sub Kategori 3.1 Suara Pelanggan; Sub Kategori 3.2 Engagement/Keterikatan PelangganKATEGORI 4. PENGUKURAN, ANALISIS DAN MANAJEMEN PENGETAHUAN: Sub Kategori 4.1 Pengukuran, Analisis, dan Peningkatan Kinerja Perusahaan; Sub Kategori 4.2 Informasi dan Pengelolaan PengetahuanKATEGORI 5. FOKUS TENAGA KERJA: Sub Kategori 5.1 Lingkungan Tenaga Kerja; Sub Kategori 5.2 Keterikatan (Engagement) Tenaga KerjaKATEGORI 6. FOKUS OPERASI: Sub Kategori 6.1. Proses Kerja; Sub Kategori 6.2. Efektivitas OperasionalKATEGORI 7. HASIL-HASIL USAHA: 7.1 Hasil/Kinerja Produk dan Proses; 7.2 Hasil/Kinerja Fokus Pelanggan; 7.3 Hasil/Kinerja Fokus Tenaga Kerja; 7.4 Hasil/Kinerja Kepemimpinan dan Tata Kelola; 7.5 Hasil/Kinerja Finansial dan PasarPENUTUPAN: Arahan Manajemen; Program Tindak Lanjut.

Acara ditutup hari Jum’at sore - 24  November 2017 dengan pengarahan Direktur SDM & Umum Disril Revolin Putra. Beliau menekankan perlunya kesiapan Bio Farma menghadapi Assessment KPKU yang akan dilaksanakan pada Tgl 11 s/d 15 Desember 2017.

***** 

Read more...
 
SMK3L PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA

SEMESTER II - 2017

Jakarta (LCI-071117). PLN Disjaya berkerja sama dengan Lembayung Center menyelenggarakan Workshop SMK3L dengan Judul: Behavior Based Safety for Management Semester II - 2017 mengusung Tema: Tingkatkan Budaya K3 dan Lingkungan untuk Mendorong Kinerja Excellent. Acara diselenggarakan di Ruang Batavia Lantai 10 Kantor PLN DISJAYA Jl Ridwan Rais – Jakarta Pusat pada hari Senin 06 November 2017. Acara yang dibuka oleh General Manager PLN Disjaya M. Ikhsan Asaad dan ditutup oleh Manajer SDMO Tris Yanuarsyah – diikuti oleh 65 peserta level “manajerial” PLN DISJAYA

 

Rundown Acara selengkapnya adalah:
  • Registrasi.
  • Pembukaan dan Sambutan: General Manager PLN Disjaya.
  • Materi 1:  “Zero Accident dan Ramah Lingkungan”: KDIV K3L PLN Pusat.
  • Coffee Break
  • Materi 2:  “Manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dalam Kaitannya dengan Hubungan Kerja”: BPJS Ketenagakerjaan.
  • ISOMA
  • Materi 3: “Pengelolaan Limbah B3 dan Regulasinya”: Kementrian Lingkungan Hidup.
  • Coffee Break
  • Materi 4: “Budaya K3 dalam Bekerja (Behavior Based Safety)”: Lembayung Center Indonesia.
  • Closing Statement dan Penutupan: Manajer SDMO PLN Disjaya.

*****

 
JM WAY - INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM PENGELOLAAN JALAN TOL

Surabaya (LCI-141017). Pelatihan Audit Internal IMS yang dilaksanakan dalam dua angkatan, batch pertama berlangsung di Ruang Bima Kantor Pusat PT Jasa Marga selama empat hari Tgl 05 s/d 08 September 2017 – batch kedua berlangsung di Ruang Aula Satyaloka pada Tgl 10 s/d 13 Oktober 2017. Bertujuan untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif, demikian pula halnya dengan JASA MARGA yang sedang mendokumentasikan dan akan mengimplementasikan IMS. Untuk mendukung implementasi sistem manajemen yang telah dikembangkan serta keberhasilan meraih sertifikasi, diperlukan suatu sistem pengawasan dan pengendalian yang matang termasuk Sistem Audit Internal yang wajib dilaksanakan karena merupakan salah satu persyaratan implementasi dan persyaratan sertifikasi.

Batch kedua dibuka dan ditutup oleh GM PT Jasa Marga Cabang Surabaya – Gempol Teddy Rosadi. Beliau menyoroti dan memberi arahan mengenai: Data Sertifikasi Saat Ini; Sistem Terintegrasi dan Terpusat; Kelebihan dan Kelemahan Penerapan Sistem; Dokumen JM Way; Sistem Kerja di JM Way; Manfaat JM Way dan harapan agar Para Auditor ini – kelak juga bisa menjadi Tim Inti Perancangan IMS di organisasinya masing-masing (Cabang dan Anak Perusahaan) selain sebagai Auditor Internal.

Di akhir terakhir pelatihan (Jum’at 13 Oktober 2017) – salah seorang peserta - Sdri Indarani, mengalami musibah “terpeleset” di kamar mandi hotel di bilangan Kota Satelit Surabaya sehingga terpaksa dibawa ke rumah sakit untuk pemulihan. Kita doakan “semoga lekas sembuh”.

*****

Read more...
 
PT KIMIA FARMA (Persero) Tbk

Jakarta (LCI.030817) Berupaya untuk meningkatkan kinerja pencapaian skor KPKU di Tahun 2017 ini, PT Kimia Farma (Persero) Tbk menyelenggarakan workshop sehari untuk me-review progress penyusunan Laporan Implementasi KPKU.  Terlebih sebagian anggota Tim Penyusun (Champion Team) adalah “muka-muka baru”.  Workshop diselenggarakan di Learning Center PT Kimia Farma (Persero) Tbk Jl Cipinang Cempedak I No 36 Jakarta pada Hari Kamis Tgl 03 Agustus 2017.

Bersama Lembayung Center, didiskusikan masalah dalam penyusunan laporan yang disusun drafnya dengan struktur sbb: BAGIAN I PROFIL, BAGIAN II KESISTEMAN, dan BAGIAN III HASIL USAHA.

Dengan bermodalkan tekad untuk meraih skor yang lebih baik, didukung anggota tim yang semakin solid, dan pemahaman yang lebih baik atas Kriteria Peninggalan Kinerja Unggul 2017 – tinggal bagaimana penyempurnaan penyusunan Laporan Implementasi KPKU PT Kimia Farma (Persero) Tbk secara terstruktur dan sistematis, sebelum diserahkan kepada penyelenggara di Kementrian BUMN untuk pelaksanaan assessment pada waktunya.

 

*****

Read more...
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 26

Gallery

Lembayung Center