**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
Home News
Berita Terbaru
JM WAY - INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM PENGELOLAAN JALAN TOL

PELATIHAN AUDIT INTERNAL IMS BATCH 1

 

Jakarta (LCI-090917).  “Jumping” Program Perancangan JM Way dari penyusunan dokumentasi kepada Pelatihan Audit Internal IMS yang direncanakan dalam dua angkatan.  Batch pertama berlangsung di Ruang Bima Kantor Pusat PT Jasa Marga selama empat hari Tgl 05 s/d 08 2017.  Bertujuan untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif, demikian pula halnya dengan JASA MARGA yang sedang mendokumentasikan dan akan mengimplementasikan IMS. Untuk mendukung implementasi sistem manajemen yang telah dikembangkan serta keberhasilan meraih sertifikasi, diperlukan suatu sistem pengawasan dan pengendalian yang matang termasuk Sistem Audit Internal yang wajib dilaksanakan karena merupakan salah satu persyaratan implementasi dan persyaratan sertifikasi.

Sasaran Pelatihan:

•  Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta (calon Auditor Internal) untuk memahami persyaratan Audit Internal Integrated Management System berdasarkan  Standar ISO 9001, ISO 14001, ISO/DIS 45001 dan persyaratan standar manajemen lainnya yang diimplementasikan.

•  Memberikan pengetahuan kepada peserta tentang teknik dan metode dalam melakukan Audit Internal Integrated Management System, mulai dari perencanaan audit, pelaksanaan audit, pendokumentasian temuan audit, sampai kepada pelaporan dan tindak lanjut temuan audit internal.

•   Memberikan kemampuan bagi jajaran JASA MARGA untuk menciptakan tool audit secara mandiri dalam hal Audit Internal Integrated Management System sehingga dapat di gunakan sebagai alat pantau/alat ukur dalam melaksanakan evaluasi mandiri tentang penerapan sistem yang berguna bagi perusahaan.

•  Memberikan kemampuan peserta untuk dapat melaksanakan audit internal secara mandiri dan berkelanjutan sesuai persyaratan.

Acara ditutup pada Hari Jum’at Tgl 08 September 2017 oleh Ketua Tim Perancang Roy Ardian Darwis. Cecep Sadeli mewakili penyelenggara, melaporkan hal ikhwal pelaksanaan pelatihan termasuk hasil praktik/simulasi audit dokumen yang mendapati temuan: Progress pendokumentasian JM Way baru efektif mencapai sekitar 75% dari persyaratan klausul yang wajib.

*****

Read more...
 
PT KIMIA FARMA (Persero) Tbk

Jakarta (LCI.030817) Berupaya untuk meningkatkan kinerja pencapaian skor KPKU di Tahun 2017 ini, PT Kimia Farma (Persero) Tbk menyelenggarakan workshop sehari untuk me-review progress penyusunan Laporan Implementasi KPKU.  Terlebih sebagian anggota Tim Penyusun (Champion Team) adalah “muka-muka baru”.  Workshop diselenggarakan di Learning Center PT Kimia Farma (Persero) Tbk Jl Cipinang Cempedak I No 36 Jakarta pada Hari Kamis Tgl 03 Agustus 2017.

Bersama Lembayung Center, didiskusikan masalah dalam penyusunan laporan yang disusun drafnya dengan struktur sbb: BAGIAN I PROFIL, BAGIAN II KESISTEMAN, dan BAGIAN III HASIL USAHA.

Dengan bermodalkan tekad untuk meraih skor yang lebih baik, didukung anggota tim yang semakin solid, dan pemahaman yang lebih baik atas Kriteria Peninggalan Kinerja Unggul 2017 – tinggal bagaimana penyempurnaan penyusunan Laporan Implementasi KPKU PT Kimia Farma (Persero) Tbk secara terstruktur dan sistematis, sebelum diserahkan kepada penyelenggara di Kementrian BUMN untuk pelaksanaan assessment pada waktunya.

 

*****

Read more...
 
SEBALANG INTEGRATED MANAGEMENT SYSTEM
WORKSHOP PENYUSUNAN SISTEM KERJA DAN DIAGRAM KONTEKS
 

Bandar Lampung (LCI.120817). Perancangan Integrated Management System untuk PT PLN (Persero) Sektor Pembangkitan Sebalang, berlanjut dengan workshop penyusunan Sistem Kerja dan Diagram Konteks sebagai “identifikasi” proses-proses level 1 dan level 2 dalam IMS Sebalang.  Acara berjalan selama tiga hari mulai Tgl 09 sampai dengan 11 Agustus 2017 bertempat di Gedung Administrasi PLN Sektor Pembangkitan Sebalang – Jl. Lintas Sumatra Km 22 Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. Berhasil disusun satu Sistem Kerja Status Revisi: 00 Tgl 10 Agustus 2017 yang terdiri dari: 12 Blok Proses yang akan dikembangkan menjadi Diagram Konteks.

PROSES INTI: A. MANAJEMEN OPERASI;  B. MANAJEMEN KEANDALAN PEMBANGKIT.  PROSES  PENDUKUNG: C. MANAJEMEN K3L; D. MANAJEMEN SDM DAN UMUM; E. MANAJEMEN KEUANGAN; F. MANAJEMEN RANTAI SUPLAI; G. MANAJEMEN TI. PROSES PERENCANAAN: H. MANAJEMEN PJPM;  I. MANAJEMEN PJP. PROSES TINJAUAN & PERBAIKAN: J. MANAJEMEN KINERJA; K. QUALITY ASSURANCE; L. MANAJEMEN RISIKO. 

Kedua belas Blok Proses tadi akan dikembangkan menjadi Diagram Konteks A s/d L yang teori dan workshop-nya  diberikan selama dua hari yaitu pada Tgl 10 dan 11 Agustus 2017.  Tim Perancang memiliki beberapa minggu untuk menyusun draf Diagram Konteks sebelum di-review oleh Tim Konsultan Lembayung Center.

***** 

Read more...
 
DANA PENSIUN JASA MARGA

BRIEFING ON KPKU

 

Jakarta (LCI.270717) Mematuhi kebijakan PT Jasa Marga Tbk sebagai “induk” dalam hal implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul, Dana Pensiun Jasa Marga sejak tahun lalu telah menyusun Laporan Implementasi KPKU.  Untuk meningkatkan kinerja implementasi KPKU di tahun 2017 ini, dilaksanakan briefing untuk jajaran DPJM selama sehari penuh bertempat di kantor Jl Bambu Apus No. 22 A Jakarta pada tanaggal 27 Juli 2017. 

 

Dibuka oleh Direktur Utama: Sismono, SE dan Direktur Kepesertaan: Sutirya Wirias Sastra - acara diisi presentasi Lembayung Center oleh: Iskandar Sadikin dan Suhardadi.  Topik berkisar antara: OVERVIEW  KPKU BUMN yang menjadi dasar KPKU JASA MARGA dan KRITERIA BALDRIGE 2017-2018 yang menjadi basis KPKU BUMN.   Agenda diskusi yang dilaksanakan:

Sesi 1: Malcolm Baldrige, Kriteria Baldrige, MBNQA;

Sesi 2: Adopsi Kriteria Di luar Amerika dan Di Indonesia;

Sesi 3: Adopsi Kriteria Di Level Perusahaan Di Indonesia;

Sesi 4: Memulai Program dan Menyusun Laporan Implementasi;

Sesi 5: Kriteria Penilaian Kinerja Unggul 2017 (Kriteria Baldrige 2017-2018).

 

Tugas berat berikutnya adalah menyusun Dokumen Laporan Implementasi KPKU yang menggambarkan kinerja Dana Pensiun Jasa Marga dalam mengemban VISI: “Menjadi  Dana Pensiun Pemberi Kerja dengan Program Pensiun Manfaat Pasti yang Memberikan Hasil terbaik bagi pemangku kepentingan”  yang secara operasional berpedoman kepada Misi DPJM. 

 

MISI :

    Membangun, memelihara dan meningkatkan prasarana pendukung  organisasi tersistem dan terstruktur.

    Mengumpulkan serta mengembangkan dana secara aman dan optimal.

    Membayar Manfaat Pensiun tepat waktu akurat dan berkesinambungan.

    Memberikan pelayanan terbaik bagi pemangku kepentingan dan mitra.

 

 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 26

Gallery

Lembayung Center