**** VISI: Menjadi Pusat Pembelajaran Sistem Manajemen Kinerja Berbasis Kriteria Baldrige di Indonesia. **** MISI : Membantu organisasi untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kinerja dengan menyediakan produk dan layanan buku referensi, pelatihan, workshop, konsultasi, seminar dan assessment Sistem Manajemen Kinerja berbasis Kriteria Baldrige guna mencapai keunggulan organisasi. **** TATA NILAI : Mengutamakan Integritas dan Profesionalisme.
Home News
Berita Terbaru
KRITERIA BALDRIGE 2015-2016

TELAH TERBIT

"KERANGKA KERJA KEUNGGULAN BALDRIGE: PENDEKATAN SISTEM UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ORGANISASI ANDA"

 

Sesuai dengan surel yang dikirimkan Baldrige Performance Excellence Program, diinformasikan bahwa mereka telah menerbitkan buku kecil “2015-2016 Baldrige Excellence Framework (Business/Nonprofit)pada tanggal 17 Desember 2014. Sementara untuk Edukasi dan Layanan Kesehatan akan diterbitkan pada pertengahan Januari 2015. Di dalam booklet tersebut termasuk: Baldrige Criteria for Performance Excellence, Core Values and Concepts, dan Petunjuk Untuk Mengevaluasi Proses Dan Hasil-Hasil Organisasi.

 

Revisi atas buku kecil Kerangka Kerja Keunggulan Baldrige 2015-2016, seperti halnya edisi-edisi sebelumnya, bertujuan untuk merefleksikan ujung keunggulan praktik kepemimpinan dan kinerja yang sudah tervalidasi. Perubahan di tahun ini dimulai dengan mengubah judul buku tersebut menjadi “Kerangka Kerja Keunggulan Baldrige: Pendekatan Sistem untuk Meningkatkan Kinerja Organisasi Anda”. Perubahan ini menekankan bahwa perspektif sistem Baldrige meliputi Tata Nilai dan Konsep Inti, Kriteria, dan Sistem Skoring yang membantu anda mengukur kematangan organisasi. Termasuk di dalamnya pemutahiran tinjauan atas diagram yang melekatkan sifat integrasi komponen-komponen Kriteria dengan Tata Nilai dan Konsep Inti. Termasuk juga di dalamnya Daftar Istilah Kunci dengan definisi serta penjelasan yang dengan sendirinya bersifat instruksi untuk menggunakan aspek-aspek kunci praktik kepemimpinan dan kinerja yang unggul.

Kriteria Baldrige 2015-2016 menampilkan fokus yang diperbaharui mengenai:

· Pengelolaan seluruh komponen organisasi sebagai suatu kesatuan tunggal;

· Pengelolaan perubahan; dan 

· Penanganan analisis data, integritas data, dan cybersecurity.

Read more...
 
BALDRIGE PT PELAYARAN BAHTERA ADHIGUNA

REVIEW  DRAF APLIKASI BALDRIGE PT PELAYARAN BAHTERA ADIGUNA TAHUN 2014

Jakarta (091214) PT Pelayaran Bahtera Adiguna bertekad untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif sesuai Program Asesmen Baldrige untuk anak perusahaan PLN Tahun 2014Setelah berhasil menyusun draf Aplikasi Baldrige Tahun 2014, perlu dilakukan upaya untuk menyempurnakannya sehingga dapat memenuhi persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014 sebelum dinilai. Untuk itu, dilakukan Workshop untuk me-review draf Aplikasi bertempat di Kantor Pusat BAg Jl Kalibesar Timur No 10-12 Kawasan Kota Tua – Jakarta Barat pada Hari Senin dan Selasa Tgl 08 dan 09 Desember 2014. Setelah Workshop ini diharapkan BAg telah memiliki Dokumen Aplikasi berbasis Kriteria Baldrige Tahun 2014 yang final dan siap diserahkan kepada Penyelenggara Program Penilaian Berbasis Baldrige. 

PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAg) merupakan salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak dalam bidang angkutan batubara melalui laut. 

·  Sejarah Perusahan berawal pada tahun 1961, pemerintah Republik Indonesia telah menasionalisasikan perusahaan milik Belanda, NV Nederlandsch-Indische Steenkolen Handel - Maatschappij (NV. NISHM) dan diubah menjadi PN Menunda Kapal Tundabara dengan bisnis utama jasa angkutan batubara dan jasa kapal pandu.

·     Pada tahun 1966, PN Menunda Kapal Tundabara diubah menjadi PN Bahtera Adhiguna.

·   Tahun 1971 berdasarkan peraturan pemerintah nomor 15 tanggal 7 maret 1971 PN Bahtera Adhiguna, diubah jadi PT Bahtera Adhiguna (Persero) dengan aktivitas kegiatannya adalah jasa angkutan barang curah dan kargo umum, angkutan kayu, jasa keagenan kapal, EMKL, bongkar muat dari/ke kapal, galangan kapal dan kegiatan penunjang lainnya.

·     Pada Maret 2011 berdasarkan PP nomor 20 tanggal 4 Maret 2011 dengan menetapkan Penambahan Modal Negara ke dalam modal saham Perusahaan Listrik Negara yang berasal dari pengalihan seluruh saham milik Negara Republik Indonesia.

·     Pada Mei 2011, Kementerian BUMN menerbitkan surat Keputusan tentang Pengalihan Modal Saham Milik Negara Republik Indonesia dari PT Pelayaran Batubara (Persero) kepada PT PLN (Persero), 

·    Pada bulan Agustus 2011, telah diadakan penandatanganan Akta Pemindahtanganan hal atas saham milik Negara Republik Indonesia pada PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (Persero) kepada PT PLN (Persero).  

 
BALDRIGE PLN DISJAYA

BEDAH OFI PT (Persero) PLN DISJAYA TAHUN 2014

 

Jakarta (LCI051212). PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menindaklanjuti hasil penilaian implementasi Baldrige Tahun 2014 berupa OFI (Opportunity for Improvement) dengan "BEDAH OFI" yang dilaksanakan di Ruang Batavia Lt 10 pada Hari Kamis dan Jum'at Tgl 4 dan 5 Desember 2014. Dengan fokus kepada "Most OFI", sesuai arahan PLN Pusat - kemudian disusunlah AFI (Area for Improvement).  Target penyelesaian Laporan OFI to AFI adalah dapat terkirim sebelum Tgl 27 Desember 2014.

HASIL SKOR ASESMEN PT (Persero) PLN DISJAYA TAHUN 2014

Jakarta (LCI 291114) Rangkaian panjang jajaran PLN Disjaya dalam ber-Baldrige di Tahun 2014 mulai dari: REVIEW DA BALDRIGE Tgl 09 s/d 13 Juni 2014, dan FINALISASI DA BALDRIGE Tgl 23-24-25 Juni 2014 - memetik hasil di bulan November kemarin. Berdasarkan surat dari Kepala Satuan Pengendalian Kinerja Korporat, PLN Disjaya memperoleh: 1) Skor Hasil Asesmen Malcolm Baldrige 2014, 2) The Most OFI 

Dengan hasil Grand Total 550 berarti menurut versi MBNQA, PLN Disjaya berada di Band 4 kisaran skor: 476–575 dengan deskriptor sbb:

  • Organisasi menunjukkan approaches yang sistematis, efektif responsif terhadap persyaratan Item dalam garis besar, tetapi deployment bervariasi di beberapa bidang atau unit kerja. 
  • Proses kunci memperoleh manfaat dari evaluasi dan perbaikan berbasis fakta, dan approaches diselaraskan dengan kebutuhan organisasional.
  • hasil-hasil menunjukkan persyaratan kunci pelanggan/stakeholder, pasar, dan proses, serta menunjukkan beberapa area strength dan/atau kinerja baik dengan pembandingan yang relevan.
  • Tidak ada pola trend atau kinerja yang buruk di bidang yang penting bagi persyaratan kunci organisasi.
Read more...
 
BALDRIGE PT PJB SERVICES

REVIEW DRAF APLIKASI TAHUN 2014 

 

Surabaya (211114) PT PJB SERVICES bertekad untuk meningkatkan keunggulan kinerjanya dalam situasi yang semakin kompetitif menyusul prestasi induk perusahaannya PT PJB dalam ber”Baldrige”. Untuk menghadapi situasi ini salah satu pilihan adalah menerapkan Kriteria untuk Keunggulan Kinerja yang sesuai dengan Kriteria Baldrige sejak Tahun 2011. Setelah berhasil menyusun draf Aplikasi Baldrige Tahun 2014, perlu dilakukan upaya untuk menyempurnakannya sehingga dapat memenuhi persyaratan Kriteria Baldrige Tahun 2014.

Untuk kepentingan itu, dilakukan Workshop untuk me-review draf Aplikasi bertempat di Kantor Pusat PJB Services Jl Juanda No 17 Sidoarjo – Surabaya pada Hari Kamis dan Jumat Tgl 21 dan 22 November 2014. Setelah Workshop ini diharapkan PT PJB SERVICES telah memiliki Dokumen Aplikasi berbasis Kriteria Baldrige Tahun 2014 yang final dan siap diserahkan kepada Penyelenggara Program Penilaian Berbasis Baldrige.

PJBS adalah anak perusahaan PT PJB yang didirikan pada tanggal 30 Maret 2001. Produk utama PJBS·   Jasa O&M dengan mekanisme penyampaian dikirim langsung kepada pelanggan melalui layanan pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit berdasarkan kontrak O&M. ·  Jasa Proyek dengan mekanisme penyampaian langsung kepada pelanggan melalui  layanan jasa penunjang pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit berdasarkan kontrak Proyek.

Tujuan PJBS adalah untuk menyelenggarakan usaha pelayanan jasa dan pengadaan pembangkitan tenaga listrik berdasarkan prinsip industri dan niaga yang sehat dengan menerapkan prinsip-prinsip perseroan terbatas. Visi PJBS adalah menjadi perusahaan pengelola aset pembangkit listrik dan pendukungnya dengan standar internasional.  Tata Nilai PJBS yakni : Service oriented, Integrity, Active learning, Professional (disingkat SIAP)Misi PJBS adalah: *Melaksanakan pengelolaan aset pembangkit listrik dan pendukungnya dengan standar internasional. *Menerapkan manajemen total solusi untuk meningkatkan kinerja unit pembangkit listrik secara berkelanjutan. *Mengembangkan sumber daya perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara berkelanjutan guna memenuhi harapan stakeholders. Kompetensi Inti PJBS adalah kemampuan menciptakan customer value melalui total solution for power generation yang berbasis implementasi tata kelola pembangkitan yang mengacu standar internasional. Kompetensi inti PJBS merupakan faktor kunci yang menentukan pencapaian ketiga misi PJBS.

Read more...
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 26

Gallery

Lembayung Center